Tingkatkan Risiko Infeksi Corona, Yuk Kontrol Asupan Gula

Fresh News - Meningkatkan imunitas tubuh menjadi salah satu kunci untuk menangkal hingga memperbaiki kondisi fisik orang yang positif Virus Corona.
Perlu untuk diketahui, dilansir AkuratHealth dari Huffpost, sebaiknya kamu perhatikan asupan gula agar imunitas tetap baik. Sebab, konsumsi sejumlah gula tertentu dapat menurunkan kekebalan tubuh.
Beberapa penelitian telah mendukung kesimpulan bahwa gula mendatangkan petaka pada sistem kekebalan tubuh.
Di saat gula alami seperti dalam buah-buahan atau sumber alami lainnya dapat memberi sedikit energi pada tubuh, gula olahan cenderung mempunyai efek tidak menyenangkan pada tubuh secara keseluruhan.
"Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat memengaruhi sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh yang menargetkan bakteri. Gula memengaruhi cara sel darah putih kita menyerang bakteri," kata ahli penyakit dalam dan gastroenterologi, Niket Sonpal.
Menurut Niket, Kekurangan nutrisi bisa meningkatkan tingkat risiko seseoramg saat menangkal infeksi. Dan, makanan dengan kadar gula rafinasi tinggi biasanya kurang bernutrisi.
"Apa yang kita ketahui adalah diabetes tampak umum pada orang yang dikonfirmasi memiliki Covid-19. Ini menunjukkan, kadar gula yang lebih tinggi dalam darah dapat membuat kita lebih mudah terkena Covid-19." Ujar Nate Favini, pemimpin medis di Forward.

Beberapa penelitian menunjukkan, mengonsumsi 75-100 gram larutan gula dapat menghambat fungsi kekebalan tubuh. Penurunan sistem kekebalan tubuh dimulai 30 menit usai mengonsumsi gula, dan dapat bertahan hingga lima jam.

Sumber : Akurat.co

Komentar