Makanan yang Dapat Perburuk Kekebalan Tubuh Selama Karantina Mandiri Covid-19

Fresh News - Sudah hampir dua minggu masyarakat Indonesia melakukan karantina mandiri, asupan makanan yang sehat dan bergizi pun perlu dikonsumsi agar menjaga stamina dan imunitas tubuh meningkat.
Selama karantina mandiri, kita pun juga harus mengatur pola makan supaya tubuh sehat. Namun, terkadang kita masih mengabaikan asupan makanan sehingga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh rentan terkena penyakit ataupun virus.
Berikut ini seperti dilansir dari laman Misskyra, Kamis, (26/3), berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama karantina mandiri.
Gula
Minuman dan makanan yang mengandung gula buatan selain dapat menambah berat badan, juga memiliki dampak jangka panjang pada metabolisme dan sistem kekebalan tubuh.
Alkohol
Banyak orang berpikir mengonsumsi alkohol akan memperkuat sistem kekebalan tubuh, tetapi sebaliknya, mengonsumsi alkohol dapat memperburuknya. Alkohol dapat mengacaukan fungsi tubuh alami dan melemahkan kekebalan tubuh.
Kafein
Satu cangkir kopi sehari baik-baik saja, tetapi konsumsi yang sama secara teratur dapat mengacaukan hormon Anda dan melemahkan kekebalan Kamu.
Makanan olahan
Segala jenis makanan olahan mengandung senyawa buatan dan bahan kimia yang dapat merusak kesehatan kita sehingga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita.

Sumber : Akurat.co

Komentar